Jumat, 14 Oktober 2011

Hebat! Warga Biasa Ikut Berburu Planet Hunian Baru
Headline
Teknologi - Sabtu, 24 September 2011 | 01:12 WIB

gita fm, Jakarta – Proyek sains Perburuan Planet dimulai sejak tahun lalu. Menariknya, ribuan orang ternyata antusias mengikuti proyek mencari hunian baru manusia tersebut. Seperti apa?
Proyek Perburuan Planet ini diluncurkan pada Desember tahun lalu. Sebanyak 40 ribu pengguna web pun turut serta dalam proyek tersebut dan para peserta berasal dari berbagai Negara di dunia.
Tujuan utama proyek ini adalah menyediakan platform bagi semua peminat yang ingin membantu astronom profesional dalam analisa cahaya yang dipancarkan 150 ribu bintang. Selain itu, proyek ini juga bertujuan mencari planet serupa Bumi yang mengitarinya.
Untuk itu, semua peserta menganalisa data ilmiah yang diperoleh dari misi Kepler NASA yang diluncurkan pada Maret 2009 lalu di mana misi tersebut memiliki pakem mencari planet di luar sistem tata surya.
“Pertama kalinya warga menggunakan data NASA guna mencari planet potensial yang mengorbit bintang lain,” papar astronom Yale Debra Fischer yang membantu meluncurkan proyek ini seperti dikutip psysorg.
“Proyek ini tak akan menggantikan analisa yang dilakukan tim Kepler. Namun, hasil analisa ini terbukti bisa menjadi alat berharga dalam mencari dunia lain,” imbuh pendiri proyek ini serta peneliti Yale Meg Schwamb

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Start Work With Me

Contact Us
GITA RADIO
+6285-7264-23371
Kroya, Cilacap
Diberdayakan oleh Blogger.